Paser Laksanakan Survey Status Gizi Balita Indonesia Tahun 2021

Paser Laksanakan Survey Status Gizi Balita Indonesia Tahun 2021
Kegiatan Pendataan RT di Desa Kasungai

Tahun 2021 kementrian kesehatan dalam hal ini badan penelitian dan pengembangan kesehatan akan melaksanakan riset kesehatan nasional yaitu studi status gizi indonesia (ssgi). Ssgi 2021 betujuan untuk mengetahui status gizi balita indonesia dan determinannya dengan keterwaikalan tingkat provinsi yabg terintegrasi dengan survey ekonomi nasional (susenas) tahun 2021 oleh badan pusat statistik.

Studi status gizi indonesia akan dilaksanakan pada bulan april s.d november 2021 dengan menerapkan protokol kesehata. Sebelum dilakukan survey terlebih dahulu dilakukan updating rumah tangga untuk mengecek keberadaan balita di rumah tangga tersebut. Adapun kegiatan updating rumah tangga dilakukan oleh  petugas gizi dan bidan desa yang wilayah kerjanya masuk sebagai sampel riset.

Kegiatan updating muali dilakasanakan sejak tangga 24 mei 2021 dan berlangsung selama kurang lebih 10 hari. Jadi jika rumah tangga bapak/ibu terpilih sebagai sampel, kami berharap untuk dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan baik petugas gizi maupun bidan  yang melaksanakan tugas agar memberikan keterangan terkait data yang diminta oleh petugas. Survey ini sangat penting karena dapat dijadikan dalam penyusunan kesbijakan kesehatan anak dibawah 5 tahun (balita) dan sekaligus penilaian pemanfataan bonus demograpi di masa yang akan datang.  (sumber seksi kesga dan gizi)

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment