Tiga Sekolah Di Kabupaten Paser Ikut Gerakan Nasioanal Aksi Bergizi

  • Admin Dinkes Paser
  • 26 October 2022
  • 44 Views
Tiga Sekolah Di Kabupaten Paser Ikut Gerakan Nasioanal  Aksi Bergizi

Dinas Kesehatan Kabupaten Paser bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Paser ikut berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang di laksanakan pada Rabu, 26 Oktober 2022 .  Dimana Gerakan ini di laksanakan di 3 Sekolah yakni MAN 1 Tanah Grogot, SMAN 1 Tanah Grogot dan SMPN 5 Tanah Grogot

Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini juga ditujukan untuk menekan kasus stunting di Indonesia termasuk di kabupaten Paser. Pemerintah telah membuat target penekanan angka stunting di 2024 sebesar 14 persen, yang semula pada 2021 sebesar 24 persen.

Target gerakan ini menyasar  sekolah dengan tujuan pencegahan stunting melalui gerakan remaja putri minum tablet tambah darah (TTD) untuk pertumbuhan gizi mereka sekaligus pencegahan anemia. Kegiataan Aksi Bergizi ini Dimulai dengan Senam Bersama, Kemudian dilanjutkan dengan acara Sarapan bersama serta Konsumsi Tablet Tambah darah secara bersama. kemudian dilaksanakan edukasi tentang gizi serta remaja putri di melakukan pengisian data pada aplikasi ceria.  Gerakan remaja putri minum tablet tambah darah (TTD) di harapkan agar remaja putri  terbiasa meminum TTD 1 butir setiap minggu sepanjang tahun.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment