Sekretariat

  1. Sekretariat dipimpin oleh seorang sekretaris yang berkedudukan  di bawah dan  bertanggungjawab  kepada Kepala  Dinas.
  2. Sekretariat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mempunyai tugas merencanakan  operasional,  memberi  petunjuk,  menyelia dan  mengatur, serta mengevaluasi  dan  melaporkan  penyelenggaraan kesekretariatan  di lingkungan  Dinas.
  3. Dalam   melaksanakan    tugas   sebagaimana   dimaksud   pada   ayat   (2),sekretariat menyelenggarakan fungsi:
  1. pemberian petunjuk penyusunan rencana strategis Dinas berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah Daerah sebagai pedoman penyusunan rencana kerja;
  2. pemberian petunjuk  penyusunan  rencana  kerja,   program,   kegiatan dan  anggaran   Dinas  berdasarkan   rencana   strategis  Dinas  sebagai pedoman penyusunan kegiatan  dan  anggaran;
  3. perumusan  perjanjian    kinerja   Dinas   sesuai    dengan    ketentuan peraturan perundang-undangan
  4. pernberian petunjuk penyusunan kegiatan dan   anggaran Dinas sesuai dengan rencana  kerja yang telah ditetapkan  guna pencapaian  kinerja Dinas
  5. pengoordinasian  penyusunan      dan     rnensosialisasikan     standar operasional prosedur dan   standar pelayanan  di lingkungan  Dinas;
  6. pelaksanaan perencanaan,   penganggaran,   dan  evaluasi  kinerja  pada Dinas;
  7. pelaksanaan adrninistrasi keuangan pada Dinas;
  8. pelaksanaan adrninistrasi barang rnilik  Daerah pada Dinas;
  9. pelaksanaan  adrninistrasi    pendapatan    Daerah   kewenangan   pada Dinas;
  10. pelaksanaan adrninistrasi kepegawaian pada Dinas
  11. pelaksanaan adrninistrasi umum pada Dinas;
  12. pengadaan barang rnilik Daerah penunjang urusan  pernerintah daerah pada Dinas;
  13. penyediaan jasa penunjang urusan pernerintahan Daerah pada Dinas;
  14. perneliharaan barang  rnilik   Daerah  penunjang  urusan  pernerintahan daerah pada Dinas;
  15. pelaksanaan  penyiapan    bahan     pelaporan    penerapan     standar pelayanan  minimal dibidang kesehatan;
  16. pelaksanaan penyiapan bahan  penyusunan  laporan  penyelenggaraan pernerintahan;
  17. pelaksanaan  publikasi  dan  hubungan   masyarakat di lingkungan Dinas;
  18. pelaksanaan penyiapan bahan  penyusunan  laporan  penyelenggaraan pernerintahan;
  19. fasilitasi penataan organisasi  dan tata laksana pada Dinas;
  20. fasilitasi penyusunan   analisis  jabatan   dan  analisis  beban  kerja  di lingkungan Dinas.
  21. pengoordinasian penyelenggaraan tugas kesekretariatan Dinas;
  22. pelaksanaan  reforrnasi  birokrasi  dan    sistern  pengendalian   internal serta pengelolaan inforrnasi  dan  dokumentasi;
  23. pernberian  petunjuk    penyiapan    bahan    evaluasi   dan    pelaporan pelaksanaan rencana strategis Dinas;
  24. pemberian  petunjuk    penyiapan    bahan    evaluasi   dan    pelaporan pengelolaan keuangan secara berkala, yang rneliputi laporan keuangan bulanan,  triwulan,  semester  dan  laporan  keuangan  tahunan  Dinas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  25. pemberian petunjuk   penyiapan   bahan   pelaporan   capaian   kinerja dalam  bentuk  laporan  akuntabilitas  kinerja  Dinas  sesuai  ketentuan yang berlaku;
  26. pemberian petunjuk penyiapan bahan pembinaan Jabatan Fungsional pada Dinas
  27. pemberian  petunjuk    penyiapan    bahan    penyusunan    rencana kebutuhan Jabatan  Fungsional dan  pelaksana pada Dinas;
  28. pemberian petunjuk   penyiapan    bahan   pengendalian   pelaksanaan tugas UPTD;
  29. pemberian petunjuk   penyiapan  bahan  penyelenggaraan  kerja  sama dengan   pihak   atau   instansi    terkait   dalam   rangka   mendukung pelaksanaan urusan pemerintah di bidang kesehatan;
  30. pelaksanaan  monitoring,      evaluasi     dan       pelaporan      terhadap pelaksanaan tugas kesekretariatan pada Dinas;
  31. pelaksanaan penilaian  tugas  bawahan  melalui sistem  penilaian yang tersedia  sesuai   ketentuan   yang  berlaku  dalam  rangka  peningkatan karir,  pemberian  penghargaan dan sanksi;
  1. pemberian saran   dan    pertim bangan   teknis  kepada   Kepala   Dinas sebagai bahan masukan dalam pengambilan kebijakan dibidang kesekretariatan;  dan
  2. pelaksanaan  fungsi    lain     sesuai    dengan    ketentuan    peraturan perundang-undangan